Alasan-alasan Mengapa Perlu Punya Pacar Mahasiswa Ilmu Komunikasi




Saya adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ketika pertama kali mendaftar sebagai mahasiswa, keputusan saya mengambil jurusan ini adalah perjudian. Namun setelah saya jalani, saya semakin yakin, saya begitu Cinta dengan Jurusan yang saya ambil ini. Selain itu, saya jadi tahu banyak mengenai karakter-karakter dari mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi bukan hanya asyik dan menyenangkan, tetapi juga menuntut kami selalu mengasah otak dan menganalisis fenomena-fenomena yang terjadi.  Mahasiswa Ilmu komunikasi  mau dari kampus manapun tetaplah sama. Sama-sama di-didik menjadi manusia yang cerdas, kreatif dan peka.

Menjadi bagian dari keluarga besar Ilmu Komunikasi, membuat saya memahami suka-duka, asyik-menarik, dan  kelebihan-keunggulan mahasiswa ilmu komunikasi. Dan menurut pengamatan saya, banyak alasan-alasan yang patut diperhatikan (terutama bagi para pencari pasangan di seluruh dunia), mengapa kamu harus memilih mahasiswa Ilmu Komunikasi sebagai pacar atau pendamping hidupmu. Antara lain sebagai berikut:


Referensi bacaan yang luas

Memang semua mahasiswa seyogyanya memeperkaya pengetahuan dengan banyak membaca. Namun biasanya, beberapa mahasiswa terlalu fokus membaca hal-hal yang berkaitan dengan studinya. Nah, Ilmu komunikasi sebagai sebuah disiplin ilmu yang fleksibel dan mengikuti perkembangan jaman, memungkinkan kami untuk membaca segala disiplin ilmu yang tertuang di buku jenis apapun,. Termasuk sastra. Walau tak se puitis Rangga AADC, setiap bribikan kami dijamin akan klepek-klepek dan terbang ke awang-awang.

" Dek, aku mau ganti nama menjadi lembayung."

" emang kenapa mas?".

" supaya kamu bisa aku kirimi senja".



Terlatih Menjadi Kreatif

Di ilmu Komuniasi terdapat konsentrasi Advertising dan Broadcasting. Kedua konsentrasi ini menuntut setiap mahasiswa selalu kreatif dalam pembuatan iklan atau produksi program televisi.. Kreatif adalah harga mati. Seperti ada semboyan tersirat yang mengatakan "jangan ngaku mahasiswa Ilmu Komunikasi kalo elu ga kretif". Jadi harusnya pembaca paham, jika kami terlatih menjadi orang kreatif, maka sudah tentu kami memiliki seribu cara kretatif untuk bikin kamu bahagia. Ahaiiiiii......
  


Punya Skill Menulis

Di Jurusan Ilmu Komunikasi juga terdapat konsentrasi Jurnalistik. So, semua mahasiswa dibekali skill menulis. Mulai dari menulis artikel, opini, hard news, soft news, feature, cerpen, puisi, novel, bahkan status. Bukankah yang jago menulis itu selalu menarik? Lihat saja sosok Rangga dalam tokoh Ada Apa Dengan Cinta. Rangga berhasil membuat seorang Cinta (Dian Sastrowardoyo) galau, klepek-klepek, bahkan tergila-gila, setelah ketahuan ternyata dia jago nulis puisi. dan menjadi jurnalist itu kalau nulis berita kan harus jujur. Jadi sederhana saja; "Nulis berita aja jujur, apalagi sama kamu".



Jago Ngomong

Satu lagi yang ada di Jurusan Ilmu Komunikasi yaitu konsentrasi Public Relation atau yang biasa disingkat PR ( baca 'Pi-AR' bukan 'Pe-Er). PR ini punya fungsi yang penting disetiap instansi atau perusahaan manapun, Seorang PR bisa jadi juru bicara, negoisator, atau bahkan marketing communication sekalipun. Jadi sudah tentu disetiap mata kuliah, kami dilatih untuk pandai bicara. Jadi percayalah, kami pasti bisa melobi bapakmu untuk merestui hubungan kita. *Eaahhhhhhh....



Cas-cis-cus Nogomong Bahasa Inggris

Untuk yang terahir ini, tidak semua mahasiswa Ilmu Komunikasi bisa memang. Tapi percayalah, semua mahasiswa Ilmu Komunikasi yang ingin berkarir sesuai konsentrasinya (yaitu bidang jurnalist, broadcasting, adverttising atau public relation), dituntut untuk mahir berbahasa inggris. Jadi dengan berpacaran dengan mahasiswa ilmu komunikasi, kamu mempunyai partner untuk mengembangangkan skill bahasa inggrismu. Kita bisa setiap hari berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, karena kita tahu, bahwa  bahasa bisa kita kuasai apabila  kita rutin mengucapkanya setiap hari

" Dek, Was your father an alien?"

" Iya mas. How do you know?'.

" Because there is nothing else like you on earth."

Baiklah, itu tadi beberapa alasan mengapa anak Ilmu Komunikasi adalah pasangan atau pacar ideal yang harusnya mengisi hari-harimu. Somoga tulisan ini dapat memberikan pencerahan buat kamu-kamu yang masih Jomblo untuk mencari pacar atau sekedar mbribik anak Ilmu Komunikasi.

Hidup mahasiswa Ilmu Komunikasi!!!






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dewa Amor Salah Sasaran??

Santri vs Sandal

Oh… Malas Semalas-Malasnya