Ohhhh Bayiku..........

 



Pagi tadi, waktu sedang memandangi anak bayiku tertidur, saya tiba tiba merasa sendu nan melow. Sebuah perasaan yg sudah jarang saya alami. 

Menjadi bapak dari seorang bayi wedok terkadang membuat saya merasa khawatir. Dalam kurun waktu 24 jam sehari, saya memikirkan, ada berapa jam waktu yg bisa saya habiskan untuk menjaga & menemani anak wedok ku. 

Perasaan baru lahir kemaren, Tau tau sekarang udah 4 bulan. Nanti tak tinggal ngudud & ngopi sebentar, tau tau udah sekolah. Atau pas saya lagi terlalu fokus cari fulus, lah kok wis arep daftar kuliah. Saya merasa sangat khawatir terlalu banyak waktu yg saya habiskan tidak dengan nya. 

Belum lagi ter ngiang ngiang fakta kalo anaku itu perempuan, yang artinya suatu hari nanti akan ada seorang pria antah berantah, tiba tiba datang mau meminta putriku untuk dipinang. Aaaaaahhhh....!!!! Rasa rasane inginku teriak kencang sekali, sambil mengeluarkan Ninjutsu ninjutsu terpendam yg selama ini tidak pernah saya keluarkan & saya rahasiakan.

Namun mau bagaimapun, saya selalu merasa beruntung atas hadirnya anak wedok ku yg masih bayi ini. 

Saya senang waktu ibuknya, simbah, om atau tantenya nggelweh dan berhasil mebuatnya tertawa.

Saya bahagia waktu uangku habis dibelanjakan ibuknya, buat membeli seperangkat Pempers dan lain lainya. 

Saya damai waktu memandangi bayi mungilku merem dikala tidurnya. 

Saya merasa sangat bahagia, saat bayiku nangis lalu tiba-tiba berhenti saat saya bopong dan tak ajak jalan-jalan melihat ikan peliharaan simbah. Seolah itulah harga diri saya sebagai lelaki yang menjadi bapaknya. 

Saya merasa walaupun hidup seribu tahun, kalau tak sembayang apa gunanya. 🎤🎶🎶🎶

Comments

Popular posts from this blog

Dewa Amor Salah Sasaran??

Santri vs Sandal

Oh… Malas Semalas-Malasnya