Tokoh Inspiratif; Boneka Lilin


Setiap orang tentu memiliki tokoh inspirasi yang dia kagumi. Untuk perbaikan karakter, Figur inspiratif ini penting bagi setiap orang. Bahkan  seseorang akan cenderung mengikuti pola pikir dan tingkah laku dari seseorang yang ia kagumi. Ya minimal di jadikan motivasi hiduplah.seperti kata pepatah, “Selain wanita yang hebat, juga ada tokoh inspiratif yang menjadi dalang di balik kesuksesan seseorang.”

Saya sendiri pun memiliki beberapa orang yang secara pribadi cukup layak untuk saya kagumi. Emha Ainun Najib, Pramodya Ananta Toer, Rangga AADC,Najwa Sihab, Dee Lestari,dan Agus ‘magelangan’ Mulyadi, Iqbal Aji Daryono, Phutut EA, Julian Assange dll,  adalah beberapa orang-orang yang saya anggap menginspirasi. Sedikit banyak, mereka inilah orang-orang yang berpengaruh sehingga membentuk pribadi saya seperti sekarang ini. Mereka juga yang pernah membikin saya terobsesi menjadi penulis. meskipun pada akhirnya saya sadar, dalam potensi diri saya, ada yang lebih bisa saya kembangakan dari pada menjadi penulis.

Soalnya untuk kelas seperti saya ini, menulis bukan perkara yang mudah dan dibutuhkan mod yang sangat baik untuk menulis sesuatu. Sedangkan saya lebih banyak gak mod nya. Bahkan untuk memperoleh mod buat menulis ini pun butuh tirakat dan usaha yang tidak gampang. Dan selain orang-orang yang sudah saya sebutkan diatas, ga etis rasayanya jika saya tidak mencamtumkan nama orang ini kedalam daftar manusia yang menginspirasi hidup saya. Namanya adalah Zamiatul Laely atau biasa di kenal dengan nama pena Bolin- Boneka Lilin.

Nih orangnya. Temen satu kelas ane. Biasalah bergaya lagi ngetik biar kelihatan pinter.



Si Cerdas nan Misterius
Untuk sekedar tau aja, Bolin ini merupakan CEO Tunggal, Editor dan sekalligus Layouter dari Penerbit Harfeey. Meskipun masih penerbitan Indie, tapi perusahaan ini cukup produktif menerbitkan buku-buku baru setiap bulanya. Untuk gadis seusianya, Bolin sudah jauh lebih maju beberapa langkah dibandingkan dengan teman-teman sebayanya.

Mendirikan perusahaan dan menjalankan seorang diri (kadang di bantuin sih sama adeknya) sudah lebih dari cukup kalau hanya untuk sekedar bukti.  Jika diukur secara materi, Omzet nya yang mencapai jut-jutan per bulan bisa di bilang sangat sukses, jika di bandingkan dengan teman-temanya yang kala itu hanya fokus bikin makalah kampret tugas dari dosen.  Bolin juga bos besar dari Distro Penulis. Kebetulan saya teman satu kampus dan beberapa mata kuliah satu kelas denganya. Jadi mesti tidak begitu dekat, sedikit banyak saya cukup punya gambaran untuk menilai seperti apa seorang Bolin ini. Tidak begitu dekat Karena memang orang ini agak sulit untuk di dekati (Bukan modus loh ya...). Lalu kenapa saya mau koar-koar seperti ini?? Ya karena orang yang hendak saya ulas disini tidak cukup terkenal dan memang belum pengen terkenal (katanya sih). Jadi saya rasa tidak ada salahnya untuk memperkenalkanya sedikit.

Nih salah satu buku terbitan Penerbit Harfeey. Sampai saat ini udah ratusan buku yang udah diterbitin. Kereeeennnn....


Yeah, mungkin orang akan mengira saya numpang modus karena menulis tentang teman wanita saya ini. Tapi sungguh saya sedang tidak ingin cari sensasi atau modus, Pertama karena keyakinan saya bahwa Bolin adalah solusi bagi orang yang kekurangan sosok inspirasi. Dan yang kedua adalah karena Bolin ini sudah punya cowok dan kebetulan cowoknya itu teman saya juga.

Awalnya banyak orang tidak menyangka dia akan se sukses seperti sekarang ini. Beberapa orang mungkin banyak yang menganggapnya aneh karena Sifatnya yang sangat sangat sangat irit bicara. La tidak aneh gimana, wong Tuhan itu menciptakan wanita untuk ngrumpi kok. Jadi wajar kalau orang yang mempunyai karakter yang berbeda dengan umumnya di anggap aneh.

Belakangan baru saya tahu kalo Bolin ini adalah orang bertipe kepribadian  Pemikir Analitis,yaitu tipe-tipe orang cerdas yang pendiam dan tak banyak bicara,suja bekerja sendiri,  memiliki sedikit ketertarikan pada masalah sehari-hari, dan mereka cukup mandiri dalam hubungan sosial dan sangat mengandalkan diri sendiri. Makanya tidak heran kalo tipe pemikir analitis ini sering memberi kesan pada orang lain bahwa mereka arogan atau congkak, terutama karena mereka tidak ragu untuk melontarkan isi kepala mereka mereka dengan kritik yang pedas, meskipun itu beralasan.

Namun jangan salah, orang-orang yang cukup mampu memenangkan rasa hormat dan mampu meluluhkan ketertarikanya, akan mendapati seorang jenaka yang cerdas untuk diajak ngobrol (meskipun harus kita yang dominan waktu ngobrol). Atau bisa di bilang juga Bolin ini termsauk orang yang Introvert, yaitu orang yang lebih senang menikmati secangkir tehnya seorang diri di pantai yang sepi, dari pada di keramaian. Lantas dari mana saya tahu?? Coba tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.wkwkwkw :p

Sedikit yang menjadi pertanyaan dalam benak saya adalah, jurus gombalan dari perguruan mana yang digunakan oleh cowoknya Bolin, sehingga mampu membuat seseorang macam Bolin jatuh cinta dan bersedia jadi pacarnya. Yah sepertinya saya harus berguru padanya.

Tapi saya berbeda dengan orang lain yang menganggap Bolin ini aneh. Saya malah merasa sisi misterius (bukan mistik loh ya) dari Bolin ini malah bikin penasaran. Jika di ibaratkan,  Mungkin saya ini seperti Cinta menilai sosok Rangga di awal-awal perkenalan. Dulu ketika belum kenal, saya beranggapan dia lebih banyak menuangkan isi pikiran dan hatinya melalui tulisan dari pada lisan. Terdengar seperti dukun yang sok tau memang, tapi sekarang terbukti bahwa anggapan saya ini benar.

Awalnya saya sering melihat postingan Bolin di-share, di-like hingga di copy paste di facebook maupun twitter. Karena saking seringnya masuk di timline, saya mulai penasaran. Akhirnya saya memberanikan diri melihat postingan dan komentar-komentar yang ada. Isinya mengenai event-event menulis yang diadakan oleh Penerbit Harfeey dan beberapa curhatan dari Bolin. Dari situ ketemu juga Blog milik si empunya akun. Di sana informasi mengenai kisah-kisah curhatanya yang melakonlis, beberapa cerpen dan puisi,serta info-info seputar penerbitan tersedia di situ. Secara tidak sadar, saya seperti dikendalikan oleh kekuatan ghaib sehingga saya sampai rela membuang waktu saya yang berharga hanya untuk nyetalking tulisan-tulisanya.

Singkat kata, lika-liku perjuangan Bolin dalam mancapai kesukesanya ini sungguh luar biasa. Saya jadi berfikir, kenapa sosok seperti Bolin ini tidak di dodorong supaya lebih populer? Pasti bakal lebih banyak lagi orang yang terinspirasi. Okelah dia belum siap untuk menjadi terkenal. Namun seperti kata pepatah; “Biasa karena di paksa”. Dan saya akan memaksa dia untuk menjadi terkenal.

Semua faktor Wanita muda sukses dan Inspiratif ada padanya. Cerdas (pemikiranya yang tajam dan banyak di tuangkan melalui tulisan manjadi bukit sahih), Kreatif dan inovatif (Berdirinya Penerbit Harfeey dan karyanya tersebar diseluruh penjuru nusantara yang di sukai oleh para pengagumnya), Solehah (saya tidak perlu memberikan alasan), tidak takut IP runtuh mesti jarang masuk kuliah, tidak takut jomblo meskipun pendiam,dan masih banyak lagi alasan yang sebenarnya ada namun tidak sempat saya tuliskan disini.

Mungkin orang akan berfikir, mengapa  saya kok mau-maunya  menghabiskan waktu saya yang berharga hanya untuk memperkenalkan sesosok Bolin ini supaya menjadi terkenal. Bahkan orangnya sendiri pun tidak ingin dirinya terkenal. Saya tegaskan, saya serius. Dan saya juga tidak peduli Bolin Jengkel sama saya karena membuatnya terkenal. Saya juga sedang tidak mencari-cari perhatian dari Bolin, karena tanpa dicari pun saya sudah mendapatkanya. Saya menuliskan ini hanya murni berdasarkan dorongan hati nurani. Jika pembaca yang budiman tidak percaya, silahkan cek sendiri Blognya. Ini dia ;

Website  : www.bonekalilin.com
Facebook: Zamie Bolin
                 Penerbit Harfeey
                 Distro Penulis
Twitter    : @Boliiin_

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dewa Amor Salah Sasaran??

Santri vs Sandal

Oh… Malas Semalas-Malasnya